Benarkah UN akan dihapus ?

Contoh Laporan - Berita yang semakin memanas mengenai isu akan dihapusnya UN semakin membuat peserta didik dan guru penasaran. Pasalnya pelaksanaan UN yang selama ini menjadi salah satu tolak ukur kelulusan siswa sempat carut marut sehingga membuat masyarakat seakan meninjau ulang perlukah UN dihapus atau tetap dipertahankan.

Seperti biasa setiap ada wacana terlebih berhubungan dengan kepentingan masyarakat pasti ada pro dan kontra. Meski sementara ini pihak yang pro UN akan dihapus lebih banyak ketimbang yang tetap ingin mempertahankan UN, namun pemerintah tetap harus mengkaji ulang langkah tersebut. Mengingat UN telah lama diberlakukan di Indonesia, dan saat ini UN lah yang menjadi standar atau barometer kelulusan di seluruh Indonesia.

Kembali lagi, kepada instansi terkait yang berhubungan langsung dengan dunia pendidikan, pemberlakuan ataupun penghapusan UN tidak usah dipermasalahkan, yang harus menjadi fokus bersama adalah bagaimana  agar kualitas pendidikan di negeri ini bisa terangkat dan bisa menjadi lebih baik. Saatnya mengesampingkan ego masing-masing tetapi lebih bahu-membahu dan menjalin kerjasama yang solid agar tujuan tersebut bisa lebih mudah di capai.

Keputusan UN SD akan dihapus sebentar lagi akan di keluarkan, jika ini benar-benar disetujui maka hendaknya SMP dan SMA bisa mengambil pelajaran kedepan apakah penghapusan Ujian Nasional memberikan angin segar bagi dunia pendidikan kita atau tidak.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman facebook anda ! Share Note : Jika mengutip, harap menyertakan link/sumber pada blog ini

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar