Buku Sekolah Elektronik

Buku Pelajaran Gratis


Buku sekeloh elektronik sudah cukup lama di luncurkan oleh depdiknas namun belakangan masrakat spertinya tidak se antusias seperti pertama kali mendengar berita akan diadakannya buku sekolah elektronik ini. Menurut sebagian kalangan, buku gratis ini belum bisa dimaksimalkan oleh masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu yang seharusnya menjadi target dari momen ini. Bagaimana tidak, buku yang sebenarnya di gratiskan ini ternyata sulit disentuh oleh anak-anak kurang mampu yang kebanyakan tidak mengenal dunia internet. Usaha mencetak buku ini untuk di bagikanpun ternyata tidaklah efketif dan efesien karena dibandingkan dengan buku cetak pabrik, hasil cetakan buku gratis ini dengan printer ternyata jika di hitung tidak jauh beda bahkan cenderung lebih mahal dari pada buku di pasaran.
Buku gratis
Jika demikian tentu nampak bahwa buku gratis dari depdiknas ini masih belum maksimal untuk membantu anak didik terutama yang kurang mampu untuk bisa menatap dunia lebih luas. Walaupun sebenarnya bagi kalangan menengah keatas masih bisa diakses dan bisa memberikan kontribusi dalam menunjang kegiatan belajar di rumah maupun disekolah.

Pendapat yang kurang enak kita dengar selain kenyataan diatas mengenai bse ini adalah, banyak yang beranggapan bahwa kualitas buku yang di sediakan di Buku Teks Pelajaran Murah Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dianggap lebih rendah levelnya dibanding yang beredar di pasaran. Entah benar atau tidak inilah segelintir kritikan yang sempat beredar di masarakat, mungkin saja karena mereka beranggapan bahwa buku gratis perlu biaya pembuatan jadi untuk meminimalisasi biaya buku di buat lebih sederhana. sekali lagi ini hanya pendapat. Namun saya pribadi yakin si pembuat/pengarang buku ini dari awal memang meniatkan hasil kerjanya tanpa pamrih untuk tujuan yang mulia.
Kini tinggal kita yang peduli dan harus lebih menginformasikan bahwa sebenarnya sudah ada upaya dari pemerintah untuk mendukung suksesnya pendidikan di Indonesia, kini tinggal apakah fasilitas itu ingin di lewatkan begitu saja?


Buku gratis, atau buku murah tentunya tetap untuk satu tujuan utama, mencerdaskan anak bangsa...mari kita dukung bersama ....

selain di buku sekolah elektronik dari depdiknas, anda juga bisa mendownload buku gratis dengan menglik "download disini"



Pernah berpikir internet sebagai sumber alternatif keuangan anda ?

Kini anda bisa mewujudkannya
miliki usaha online anda sendiri
tanpa perlu membayar mahal
Karen setiap orang berhak sukses
termasuk anda.
cukup dengn 50 ribu (klik gambar)
anda sudah bisa memiliki sofware
bisnisnya
Dengan memiliki sendiri maka
hasilnya 100% jadi milik anda.

Blog menarik untuk di kunjungi !
Blog motivasi dan bisnis online

Blog pecinta anggrek

1 komentar:

Muklis mengatakan...

Wah maunya diknas sih tekhnologi tepat guna tapi kayaknya malah slah sasaran ya mas, salam kenal mas dari saya Muklis, sukses ya

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar