Menjadi Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Jika dulu manfaat dan fungsi blog masih bisa dibilang terbatas, kini blog baik yang masih berdomain blogspot maupun yang sudah berdomain .com memiliki fungsi yang sangat variatif.  Mulai dari sekedar tempat menyalurkan hobi, kreatifitas, keluh kesah, mengisi waktu luang ada juga yang menggunakannya sekedar untuk menulis catatan-catan penting layaknya diary. Namun belakangan fungsi ini bertambah lagi, yaitu blog sebagai penghasil uang. Fungsi inilah yang mulai mempopulerkan Blogger Indonesia sebuah istilah baru Blogpreuner Indonesia.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, adalah blogger-blogger Indonesia yang menekuni bidang Blog Monetize. Sebuah bidang usaha yang juga bisa melahirkan enterpreuner dalam dunia blog atau lebih kerennya disebut Blogpreuner. Blogpreneur  sendiri sebenarnya sudah berkembang beberapa tahun lalu, namun gaungnya di dalam Blogger Nusantara sepertinya masih bersifat individu sehingga pengaruhnya tidak sedahysat sekarang ini. 

Apakah setiap blogger bisa menjadi Blogpreneur ? tentu saja bisa asalkan ada kemauan. Ada beberapa hal yang memang secara prinsipil membedakan antara blogger biasa dengan blogpreuner terutama dalam hal tujuan. Setiap blogger tentunya telah menetapkan tujuan sebelum memulai blog, begitu pula blogger nusantara yang ingin menjadi Blogpreneur Indonesia. Tentu tujuannya tidak sama dengan mereka yang hanya menjadikan blog sebagai tempat curhat atau mengisi waktu senggang. Tujuan ini pula yang biasanya menentukan hasil atau manfaat yang di peroleh. Bagi mereka yang memilih untuk menjadi Blogpreneur  Indonesia tentu saja manfaatnya adalah menambah penghasilan dari blogmonetize tersebut.

Sekarang bagaimana dengan anda, apakah anda ingin menjadi bagian dari Blogger Nusantara?. Saya yakin jawaban anda pasti ya. Meski cuma sebagai blogger tentunya kita tetap memiliki jiwa nasionalis, untuk itulah ada Blogger Nusantara, tempat berkumpulnya pe-blog dari seluruh Indonesia yang memiliki ragam suku bangsa, agam, dan bahasa tetapi tetap seiya-sekata kami adalah Blogger Nusantara.

Sebagai blogger yang terlahir di negeri tercinta Indonesia kita semua punya harapan bahwa Blogger- Blogger Nusantara bisa turut andil bagian dalam mendukung kemajuan bangsa ini tentunya dengan memberikan konten-konten bermutu dan bermanfaat untuk turut menjadikan bangsa yang cerdas dan kritis. Sebagaimana pepatah : "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh", marilah satukan tekat untuk menjadi Blogger Nusantara yang solid, tak peduli bagaimana status sosial anda , tak peduli dari suku apa dan komunitas blogger mana semua adalah satu, semua adalah blogger, "Blogger Nusantara".

Sebagai awal langkah mempersatukan Blogger Seluruh Nusantara, hadirilah event Kopdar 1000 Blogger Nusantara yang rencananya akan di adakan bulan 28-30 Oktober 2011 nanti.  Salam untuk seluruh Blogger Nusantara.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman facebook anda ! Share Note : Jika mengutip, harap menyertakan link/sumber pada blog ini

2 komentar:

mjumani mengatakan...

Maju terus blogger nusantara untuk menjadi blogpreneur ...

biologi mengatakan...

Maju terus mahasiswa biologi Indonesia

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar