Persiapan Calon Pelamar CPNS

Persiapan Calon Pelamar CPNS
==============================================
BannerFans.com ImageChef Custom Images
==============================================
Seleksi CPNS masih belum ditentukan waktu pastinya, sehingga para pelamar masih memiliki banyak waktu untuk melengkapi persyaratan penting yang harus disiapkan untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini. Beberapa persyaratan utama yang harus dilengkapi antara lain fotokopy ijazah (legalisir), pas photo, dan Kapencaker (Kartu Pencari Kerja). Sedangkan untuk SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) bisa dilengkapi jika sudah lulus. Berikut kutipan dari situs resmi pemerintah Kalsel mengenai persyaratan pelamar CPNS ini:

"Untuk persyaratan, Thamrin mengimbau agar peserta tidak terlalu disibukan dengan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

"Yang penting fotokopi ijazah yang sah legalisasi kemudian pas foto, kartu pencari kerja dan surat lamaran. SKCK nanti kalau sudah lulus. Terpenting kartu pencari kerja," katanya.

Pasalnya, kata dia, jika mereka memiliki kartu kuning otomatis akan terdaftar dalam database pencari kerja, sehingga bisa memudahkan untuk mengetahui jumlah pencari kerja di Kalsel."

Selain itu mengenai materi tes juga disebutkan bahawa kemungkinan besar tidak banyak perubahan, dan dianjurkan untuk mempelajari isu aktual saat ini.

"Soal materi tes, dia yakin tidak banyak berubah, yaitu meliputi tes kompetensi dasar, pengetahuan umum, bakat skolastik, dan skala kematangan."

"Namun pelajari juga tentang isu aktual dan terbaru saat ini," katanya.
=============================================
Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman facebook anda ! Share Note : Jika mengutip, harap menyertakan link/sumber pada blog ini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar