Memasak nasi di alam terbuka

Memasak nasi dengan alat seadanya

Apakah anda pernah membayangkan ketika suatu hari anda berkemah atau melakukan petualangan ke hutan, tiba-tiba ups..., perlengkapan memasak anda tiba-tiba hilang atau lupa terbawa? apa yang harus anda lakukan ?

Jika anda masih memiliki beras dan masih ada air buat memasak, jangan khawatir ! Anda masih bisa makan nasi, caranya ???

Pertama anda bisa menggunakan bambu.
Ambil dan potong bambu, cukup pakai satu ruas saja dengan salah satu bagian ruas bambu tetap utuh dan bagian ruas lainnya terbuka. Masukkan daun pisang kedalam bambu sebagai alas beras nantinya. Cuci beras sampai bersih, lalu masukan ke dalam bambu sekitar 3/4 nya. tambahkan air sampai sekitar 1-2 ruas jari tangan lalu sumpal lubang bambu dengan daun pisang.
Kemudian buatlah sanggahan dengan menggunakan tangkai/ ranting pohon seperti huruf Y sebanyk 2 buah, tancapkan ditanah dan dengan menggunakan dahan yang lain, letakan diatas ranting tersebut. Jangan lupa sebelumnya nyalakan api seperti membuat api unggun kecil di bawah sanggahan letakan bambu dengan posisi agak miring.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman facebook anda !
Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar