LKS (lembar kerja siswa)

Salah satu media dalam kegiatan belajar adalah lks. LKS atau lembar kerja siswa merupakan alat untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar. Dengan menggunakan LKS siswa lebih terarah dalam memepajari materi ajar yang disampaikan karena umumnya LKS disusun berdasarkan indikator yang ada pada silabus. Dalam menyusun RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) LKS salah satu bagian yang penting yang tidak boleh di tinggalkan. LKS bisa digunakan baik dalam kegiatan belajar secara kooperatif maupun dengan model pembelajaran lainnya.

Penyusunan LKS bervariasi tergantung dari sipembuat dan materi yang akan di bawakan terkadang LKS bisa jadi sebuah media yang dapat membangkitkan minat belajar siswa. Karena itu menyusun LKS sebaik dan semenarik mungkin semestinya dilakukan agar kegiatan belajar mengajar tidak lagi menjadi hal yang membosankan.

Membuat RPP atau rencana pembelajaran kebanyakan tidak lah instan begitu saja tetapi memerlukan tahap belajar dan latihan sehingga akan tercipta ranpel yang berkualitas, termasuk membuat LKS sendiri.

Download contoh LKS Biologi jaringan pada hewan

2 komentar:

mjumani mengatakan...

Cukup berguna bagi calon guru

Anonim mengatakan...

sepertinya antara judul dan isi nya kurang nyambung, tidak seperti yang diharapkan.
tapi terimakasih telah memposting.
:)

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar