Belajar sambil bermain

Kadang belajar menjadi aktifitas yang membosankan bagi sebagian orang atau waktu tertentu. Namun kita bisa mensiasati agar belajar tidak hanya bisa menambah pengetahuan tetapi juga memberi kesenangan dan tantangan tersendiri. Nah, bagaimana caranya ? salah satunya sambil bermain. Ada banyak permainan yang bisa kita gunakan yang tidak hanya sekedar bermain tetapi bermain sambil belajar. Jika anda punya PC dan suka permaianan tentu kenal dengan game flash. Ada banyak game flash, salah satunya ada game kuis who wants to be a milionaire yang pernah tayang di tv. Lalu apa hubungannya?

Versi game tersebut ada yang sudah di modifikasi menjadi kuis dengan materi pelajaran, baik sekolah menengah maupun dasar. Bagi yang sekarang duduk di kelas 3 ada versi UNAS atau EBTANAS. Jadi sambil bermain kuis bisa sambil mengingat kembali materi pelajaran. Dengan begitu kita menjadi lebih bersemangat dalam mengulang pelajaran.

Untuk mendownload programnya gampang dan filenya pun tidak besar sehingga tidak memakai memori yang banyak. Untuk yang jurusan IPA bisa download disini. Untuk yang IPS silahkan download sekarang juga applikasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar