Arti Berpetualang

Arti Berpetualang

Kata berpetualang sudah familiar denan kehidupan kita sehari-hari. Di dalam film kolosal, selain berpetualang istilah berkelana juga sering kita dengar. Lalu apa bedanya berpetualang dan berkelana? Atau sebenarnya kedua kata itu memiliki makna atau maksud yang sama?

Baiklah, kedengarannya keduanya memang tidak asing dan bahkan sering kita ucapkan. Namun jika di telusuri ada perbedaan anta berpetualang dan berkelana. Beda yang utama adalah tujuannya (niat) yang ingin di capai, walaupun sebenarnya baik berpetualang maupun berkelana sama-sama merupakan proses atau aktifitas melakukan perjalanan. Berpetualang merupakan suatu kegiatan travelling yang tujuannya adalah mencari tantangan. Bertualang lebih mengedepankan uji fisik dan mental, kecerdasan dalam berpikir dan kecepatan mengambil keputusan. Atau secara teoritisnya menguji diri sendiri dalam bentuk perjalanan yang menempuh resiko (tidak semua orang sanggup). Aktifitas berpetualang lebih di akui jika memiliki suatu bukti baik dokumentasi atau sesuatu yan gbisa membuktikan kalau kita telah melakukan petualangan tersebut. Misalnya saja sewaktu saya berpetualang ke Loksado, atau ke Kahung dan Puliin, paling tidak saya menyempatkan diri mengambil foto pemandangan.
Berbeda dengan berkelana.yang biasanya bertujuan untung menambah atau menyempurnakan ilmu atau pengalaman. Di dalam berkelana bisa dikatakan tidak memiliki batas kepuasan , karena dalam berkelana setiap tempat yang didatangi akan memberi tambahan pengalaman dan pelajaran baru. Meski tempat yang didatangi sudah pernah sebelumnya. Ini berbeda sekali dengan berpetualang, dimana para petualang bisanya tidak cukup puas jika tempat tujuan berpetualang sudah pernah ia jelajahi sebelumnya. Selain itu berkelana tidak memerlukan bukti nyata, sebab lebih kepada tujuan yang ingin di capai, bukan untuk di koar-koarkan

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman facebook anda !
Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar