Persiapan UN 2010

Persiapan UAN 2010

BannerFans.com ImageChef Custom Images

UAN atau UN 2010 sudah semakin dekat, bagaimanakah persiapan kamu sebagai pelajar ?. Jika belum jangan tunda lagi, karena semakin cepat kamu mempersiapkan diri maka akan semakin baik. Mungkin masalahnya adalah kebiasaan. Karena belum terbiasa maka akan sulit belajar rutin untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian baik UN maupun ulangan semester.
Jika kamu mendapati hal ini maka, saatnya kamu cari strategi. Jangan pernah di biarkan dan menunda niat baikmu untuk segera memersiapkan diri. Bagaimana caranya ?
Mungkin saran-saran berikut bisa membantu :
1. Mulailah dengan pelajaran yang lebih di sukai, pelajaran yang di sukai akan lebih enteng saat belajar, dibanding pelajaran yang kurang disenangi. Manfaatkan pelajaran yang di senangi untuk menumbuhkan rutinitas belajar, jika sudah mulai terbentuk maka  cobalah membuka dan mempelajari pelajaran yang lain sedikit demi sedikit
2. Ciptakan suasana nyaman, hal ini merupakan fakta yang tak terbantahkan bahwa kondisi belajar sangat mempengaruhi baik dari segi kenyamanan, daya serap maupun semangat kita untuk terus belajar. 
3. Intensitas, ingat belajar 8 kali dengan lama belajar seluruhnya 4 jam lebih baik dari pada belajar 2 kali dengan lama yang sama. Ada pepatah lancar kaji karena di ulang, semakin sering intensitas kita belajar maka akan semakin ingat akan pelajaran tersebut.
4. Variasi, kadang kala kita akan merasa jenuh jika suasana belajar itu-itu saja, maka segeralah lakukan variasi misalnya hari ini belajar di rumah, besok belajar kelompok, besoknya lagi belajar di warnet, besoknya lagi belajar sambil bermain misalnya menggunakan media flash player versi ebtanas dll.
5. Motivasi, mintalah dukungan dari orang terdekat misalnya orang tua untuk memotivasi kita, katakan bahwa kita ingin mempersiapkan diri untuk ujian atau UAN maka dengan begitu kita akan tetap bersemangat dan akan ada yang megingatkan jika sudah mulai tidak bersemangat.
Nah untuk hari ini 5 dulu, lain kali akan di tambah lagi saran atau tips untuk mempersiapkan diri menghadapi UAN 2010, yang terpenting biar sedikit dan sederhana tetapi di praktekan. Tips yang sukses adalah tips yang di praktekan. Semoga bermanfaat !






Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda !

Share

====================================================================
Aplikasi travian paling great !!
TMbot manager Original Version

Order & confirm to: muhammadjumani@gmail.com



Information : Click here


===========================================================================

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar